S2 GAMES : Heroes Of Newerth

Heroes Of Newerth adalah sebuah game berbasis MOBA (multiplayer online battle arena) keluaran S2 GAMES. Game ini merupuakan turunan pertama dari Warcraft 3 : Frozen Throne dengan custom map Defend of The Ancient atau lebih dikenal dengan DoTA.
Pertama kali rilis pada tanggal 29 Juli 2010 dan kalo ga salah saya mulai main pas awal masuk kuliah sekitar akhir September 2010.
Waktu awal awal saat baru rilis, karakter di game ini masih sedikit banget. Belom ada monkey king, lodestone, bahkan midas.
Ini game sampe sekarang masih jadi fav saya, walaupun sekarang udah jarang mainin lagi. Meskipun udah jarang mainin lagi, tapi terkadang masih main, dan kalo main pasti bareng temen. Kenapa masih jadi fav saya, dan kenapa sampe sekarang masih lebih suka main ini dibanding DoTA 2 yang notabene rilis belakangan dan punya backname Steam, udah itu didukung sama Nvidia ?

  • Pertama, walaupun game lawas, dulu waktu jaman jaman nya dota 1 udah mulai usang (pas waktu akhir akhir SMA), bingung mau ngapain, daripada main yang ga bener (lagi), mendingan cari game online lagi dan menghibur diri. Waktu itu pas HoN rilis, ga ada game yang punya grafis seperti HoN, dan kalopun ada, saya ga tau.
  • Kedua, dulu jujur aja, sebelum DoTA 2 rilis, setau saya game MOBA yang ada tuh animasi nya ga bagus bagus amat, ngerti perbedaan animasi sama grafis kan ya? Jadi lebih tertarik HoN karena animasi nya nyata.
  • Ketiga, waktu dulu juga, waktu jaman jaman norak nya team gaming, ga ada game yang nyediain layanan team talk yang di built in di game nya. Jadi main game game lain tuh mesti ada third party software pas main nya, kaya TeamSpeak misalnya.
  • Keempat, masuk ke waktu sekarang nih, dulu waktu DoTA 2 keluar, sebenernya banyak yang ngajak migrasi, pernah bikin ID nya juga. Tapi dari pas beta aja udah ada isu bahwa DoTA 2 cuma berubah grafis nya aja. sementara fitur lain ga ada (cuma isu sih, waktu keluar nya ada beberapa fitur lain tp blom nyoba aja), jadi sempet disappointed juga. Dan well, karena waktu DoTA 2 keluar udah lama main HoN (kalo ga salah dota 2 keluar 2011 atau 2012 gitu), dari animasi, trus proses dari input ke program jadi lambat. Kata temen saya juga gameplay HoN lebih cepet dari DoTA 1 dan DoTA 2. Pernah discuss ringan juga sama mahasiswa mecha-tronic engineering soal HoN sambil ngira ngira itu game dibikin pake program apaan aja, gimana arch nya, pake bahasa apa, dll.
  • Kelima, fitur yang bikin ngakak abis, dari mulai courier, taunt, sampe announcer yang bikin ngakak terus pas main. Kadang bikin jengkel juga sih, apalagi kalo lagi main di server ID, tapi ada user yang pake announcer bahasa thai. Rasanya mau flip keyboard aja. Selain thai, announcer Samuel L Jackson juga ngeselin. Sarkastik sih, tapi kadang ketawa juga.
Overall, itu semua cuma alasan versi saya kenapa HoN masih jadi fav game sampe sekarang. Walaupun hero nya ga available semua, tapi di roll tiap minggu. Jadi ada yang bisa dipake, ada yang enggak. Menurut saya justru ini tantangan, jadi user bisa nyoba nyoba hero lain, ga cuma terpaku sama 1 hero aja. Nih buat teaser biar ga buta buta banget soal HoN ya :


Itu trailer kalo ga salah dibikin nya beberapa bulan setelah peluncuran nya. Kebetulan yang saya mainkan disini HoN Garena. Untuk lebih lengkap nya bisa visit ke website resmi garena .
Untuk ID HoN garena bisa di minta langsung ke saya aja kalo mau main bareng.
Buat yang males ke situs aslinya, kalo mau liat gambar gambar hero nya, saya kasih bocoran gambar nih :


Udah sih sebenernya mau sharing gitu gitu aja, btw, Terimakasih telah berkunjung :)

Referensi :
Banyak, kebanyakan dari google, sama game HoN yang ada di laptop.

No comments:

Post a Comment