Testimoni kepada bapak Andreas Hadiyono, S.T.,MMSi

Foto beliau
Pada pertemuan kita di dunia maya kali ini, saya akan membahas sedikit mengenai figur seorang dosen. Dosen ini beberapa kali mengajar di kelas saya. Beliau adalah Andreas Hadiyono, S.T.,MMSi atau yang lebih dikenal dengan pak andre/andreas.
Mengapa saya ingin membahas tentang beliau, pertama karena beliau adalah partner dari Dr. rer. nat. I MADE WIRYANA, SSi,SKom,MSc atau yang lebih dikenal dengan pak Made.
Ada apa dengan pak made? Alasan pertama adalah karena pak made merupakan seorang dosen unggulan di Universitas Gunadarma, dan alasan kedua adalah karena beliau memiliki darah keturunan bali seperti saya.

Well, kembali kepada pak andreas, beliau adalah seorang dosen yang sangat kompeten dalam mengajar. Ketika mengajar kuliah, mereka dapat membuat mahasiswa tidak cepat merasa bosan. Disamping itu, beliau selalu mengajarkan etika professional seorang IT kepada mahasiswa nya agar memakai produk yang open source
Ketika mengajar, beliau selalu mengajarkan konsep dan penerapan dalam kehidupan sehari hari, diiringi dengan implementasi langsung. Sedangkan tugas yang diberikan oleh beliau biasanya adalah tindak lanjut dari implementasi yang sudah diajarkan beliau. Selama diajar beberapa kali dari mata kuliah PTKI, Sistem Keamanan Komputer, dan Pengolahan Citra saya merasa terdidik dan paham dengan materi yang disampaikan. Walaupun memang ada banyak tugas yang selalu diberikan, dan tak jarang tugas tersebut bersifat anti-mainstream. Secara tidak langsung, beliau mengajarkan mahasiswa nya untuk melihat sesuatu dari sudut pandang lain, agar dapat memahami apapun dengan lebih baik. Thanks sir !

No comments:

Post a Comment